Kamis, 28 Oktober 2010

Pengalaman pertama dengan Nasi Goreng Kambing

Kemarin pas macet saya mampir di restoran yang mirip dengan solaria tapi namanya lupa hehehe. sayapun mencoba pesan nasi goreng kambing walaupun belum pernah merasakan bagaimana enaknya karena saya tau nasi goreng ini dari teman saya dan ketika nasi goreng itu masuk kemulut saya wahhh mantab sekali dan saya pun berkeninginan membuat sendiri nasi gorengj kambing dengan bertanya pada mbah google dan akhirnya saya menemukannya dan inilah resep yang saya dapatkan walau belum saya coba praktekan minimal sudah ada caranya tinggal waktu dan semangat untuk membuat nasi goreng kambing ini
selamat mencoba duluan :D

Resep Masakan Nasi Goreng Kambing

Bahan Nasi Goreng Kambing :

* Nasi putih, 400 gram
* Daging kambing muda, 200 gram, potong bentuk dadu
* Minyak goreng, 2 sendok makan
* Minyak samin, 1 sendok teh
* Daun bawang, 3 batang, potong kasar
* Kol/kubis, 2 lembar, potong kasar
* Tomat, 1 buah, potong kasar

Bumbu Halus :

* Bawang putih, 3 siung
* Bawang merah, 5 butir
* Cabai merah, 2 buah
* Cabai rawit, 3 buah
* Merica bubuk, 1/2 sendok teh
* Kecap manis, 2 sendok makan
* Garam, secukupnya
* Gula pasir, secukupnya

Pelengkap :

* Bawang merah goreng, secukupnya
* Acar mentah ( mentimun, nanas, cabai rawit )
* Kerupuk udang

Cara memasak Nasi Goreng Kambing :

1. Panasakan minyak goreng, tumis bumbu halus hingga harum.
2. Masukkan daging kambing, minyak samin dan kol. Aduk rata. Tutup penggorengan, masak hingga daging lunak.
3. Tambahkan bahan yang lain, masak hingga bumbu meresap sambil diaduk. Angkat.
4. Sajikan hangat dengan pelengkapnya.

Resep untuk 2 porsi Nasi Goreng Kambing

Lihat Juga :
red mango
J.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar